Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha

Kepala Kampung Purwajaya Iyan Sofyan saat di temui di Ruangan nya.

Hari Raya Idhul Adha pada tanggal 10 Dzulhijjah dan untuk tahun ini jatuh pada 31 Juli 2020. Sama seperti Hari Raya Idul Fitri, pada kesempatan kali ini biasanya umat Islam akan memberikan ucapan Idul Adha kepada saudara sesama muslim.

Dan pada kesempatan kali ini di ditemui dalam ruangan Kamis, 30 Juli 2020, Kepala kampung Purwajaya dan seluruh Aparatnya mengucapakan ” Selamat Hari Raya Idhul Adha 1441 H” semoga di hari raya kali ini kita  khusus nya masyarakat kampung Purwajaya lebih didekatkan dengan perbuatan yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Amin

Seperti yang di ketahui bersama hari raya Idhul Adha merupakan waktu dimana seluruh umat Muslim wajib merayakannya. Namun pada hari Raya Idul Adha identik dengan hari Qurban berasal dari bahasa Arab, “Qurban” yang berarti dekat (قربان). Kurban dalam Islam juga disebut dengan al-udhhiyyah dan adh-dhahiyyah yang berarti binatang sembelihan, seperti unta, sapi (kerbau), dan kambing yang disembelih pada hari raya Idul Adha dan hari-hari tasyriq sebagai bentuk taqarrub atau mendekatkan diri kepada Allah.

Allah SWT telah mensyariatkan kurban dengan firman-Nya, “Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah salat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah. Sesungguhnya orang-orang yang membencimu dialah yang terputus.” (Al-Kautsar: 1 — 3).

Dan telah Kami jadikan untuk kamu unta-unta itu sebagai syiar Allah. Kamu banyak memperoleh kebaikan dari padanya, maka sebutlah nama Allah ketika kamu menyembelihnya.

Purwajaya, 30 Juli 2020

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan