Perangi Covid 19 oleh Kampung Purwajaya

Purwajaya, 31 Maret 2020

Penyemprotan Desinfektan

Pemberian informasi dan cara penyemprotan Desinfektan pencegahan penyebaran Covid-19 oleh kepala Kampung Purwajaya Bapak Iyan Sofyan (menggunakan pakaian Pemda) kanan Bripka Uwin Ari Umbara (bhabinkamtibmas)

Dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid 19 seluruh Aparatur kampung Purwajaya, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa dan Linmas  yang dipimpin lansung oleh Kepala Kampung Purwajaya Bapak Iyan Sofyan secara langsung melakukan penyemprotan rumah warga dan seluruh fasilitas umum termasuk sekolahan, masjid, gereja, dan mushola. Upaya pencegahan ini dilakukan karena penyebaran Covid 19 sangatlah berbahaya dan sistematis. Maka dari itu penyemprotan desinfektan dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai dari virus tersebut.

Walaupun di kampung Purwajaya kecamatan Banjar Margo kabupaten Tulang bawang belum ada yang terjangkit atau dengan kata lain PDP ( pasien dalam pengawasan) dan ODP ( orang dalam pengawasan) namun upaya pencegahan ini harus dilakukan karena dampak dari pada virus ini sangatlah berbahaya.

Pemberian sabun cuci tangan

Partisipasi dan turut serta dalam upaya pencegahan Covid-19 dengan cara Pemberian sabun cuci tangan secara symbolis oleh Bhabinkamtibmas (kiri) kepada Kepala Kampung Purwajya (kanan).

Dalam kesempatan ini kepala kampung Bapak Iyan Sofyan juga menyampaikan sebelum melakukan penyemprotan “dalam hal teknis penyemprotan yang akan dilakukan jangan menyemprotkan cairan ke warga secara langsung, lakukan secara merata keseluruh area yang dirasa sering di sentuh serta bila ada keluarga yang pulang dari luar kota harus sesegera mungkin melaporkan kepada RT, Rk dan aparatur kampung serta Bidan Kampung. Tak lupa kepala Kampung mengajak warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dan menggiatkan siskamling serta menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang jangan menhiraukan isu isu yang tidak pasti (hoax) carilah informasi yang akurat serta dapat dipertanggungjawabkan”.

Keikutsertaan bhabinkamtibmas

Bhabinkamtibmas tengah memberikan informasi mengenai penyebaran Covid 19 dan memberikan Himbauan untuk tidak mengadakan keramaian di lingkungan.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Bhabinkamtibmas Bripka Uwin Ari Umbara dan menyampaikan “jaga jarak antara dengan orang lain, segera laporkan jika ada keluarga yang datang dari luar kota, gunakan masker, sesering mungkin cuci tangan serta tetap dirumah saja jika tidak ada kepentingan yang sangat penting karena kita tidak akan pernah tahu bahwa kita telah terpapar virus Covid 19 dan membawa virus tersebut ke rumah kita serta jangan mengadakan acara dan berkumpul dengan orang banyak atau hajatan dan perkumpulan lain karena Polsek Banjar Agung tidak pernah memberikan Izin keramaian kepada pihak manapuna”.

Keikut sertaan bidan desa dan bhabinkamtibmas

Turut serta Bidan Desa Reni Damayanti dan Bhabinkamtibmas Bripka Uwin Ari Umbara dalam rangka penyemprotan Desinfektan Covid 19 kampung Purwajaya.

Bidan Kampung purwajaya juga turut memberikan informasi kesehatan dan menyampaikan beberapa warga yang baru datang dari luar kota dan menghimbau agar rumah tersebut untuk secara merata dilakukan penyemprotan desinfektan ini. Serta memberikan tips agar :

Penyemprotan desinfektan

Penyemprotan desinfektan di Pondok Pesantren Darul Islah Purwajaya untuk mencegah penyebaran Covid 19. Yang dilakukan oleh RT serta linmas Kampung Purwajaya.

  1. Sesering mungkin mencuci tangan
  2. Hindari menyentuh area wajah
  3. Hindari berjabat tangan dan pelukan dengan orang lain
  4. Jangan berbagi barang pribadi
  5. Bersikan barang dirumah
  6. Jaga jarak sosial
  7. Bersihkan dan cuci bahan makanan
Penyemprotan

Penyemprotan diperumahan warga oleh RT setempat dalam upaya pencegahan Covid 19 dan dilakukan secara menyeluruh.

Penyemprotan desinfektan ini dilakukan dari rumah ke rumah tentu dengan tujuan pencegahan Covid 19,  tak hanya rumah warga tempat umum seperti Masjid, Sekolahan, Pondok Pesantren, Gereja, Mushola dan gardu Ronda tak luput juga tempat umum yang seringkali di kunjungi masyarakat. Dan kegiatan  penyemprotan ini dimulai pukul 09.00 wib sampai dengan selesai.

 

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan