Himbauan Virus Covid 19 dari Kepala Kampung Purwajaya

Kepala kampung Purwajaya

Ditemui dalam ruang tunggu masyarakat kepala Kampung Purwajaya memberikan himbauan kepada masyarakat nya.

Sehubungan dengan mewabahnya Coronavirus atau Covid-19 yang telah menjangkiti dan terdeteksi di banyak negara di dunia selain tempat yang diduga sebagai asal mulanya virus tersebut yaitu di Wuhan, Republik Rakyat Tiongkok, saat ini wabah virus Covid-19 telah memasuki wilayah Asia, Amerika, Eropa dan Timur Tengah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh melalui berbagai sumber, penyebaran virus Covid-19 telah terdeteksi di negara-negara di bawah ini, baik yang sudah menelan korban jiwa maupun yang diduga terjangkit, yaitu :

  1. Asia Pasifik : RRT termasuk Hongkong, Korea Selatan, Jepang, Singapura, Malaysia
  2. Timur Tengah : Iran, Kuwait, Bahrain
  3. Eropa : Italia, Spanyol, Inggris
  4. Amerika : Amerika Serikat, Brasilia.
  5. Termasuk Indonesia.

Dalam hal ini Kepala Kampung Purwajaya kecamatan Banjar Margo kabupaten Tuba juga dihimbau untuk mengurangi aktivitas keramaian dan berkontrak langsung dengan halayak banyak.

Di temui di kantor dalam ruang tunggu masyarakat Bapak Iyan Sofyan menyampaikan, “dihimbau kepada seluruh masyarakat Purwajaya menjaga kesehatannya dan menghindari tempat-tempat yang kemungkinan menjadi tempat penyebaran virus tersebut ataupun virus yang lainnya dengan melakukan pencegahan dini seperti menggunakan masker jika dirasakan perlu dan selalu mencuci tangan setelah mengunjungi tempat-tempat keramaian seperti bandara, terminal bus, pasar, mall, supermarket dan lain sebagainya.

Hindari memegang benda-benda atau bagian-bagian dari bangunan yang biasa dipegang oleh banyak orang seperti ban berjalan di eskalator/tangga berjalan, handrailing pada tangga atau pagar pembatas dan lain sebagainya karena diketahui penyebaran virus Covid-19 dapat terjadi tanpa adanya kontak langsung dengan yang telah terjangkit sebelumnya, tetapi juga dapat melalui benda-benda yang pernah dipegang oleh yang bersangkutan. Sebaiknya segera mencuci tangan jika telah memegang bagian-bagian tersebut dengan cairan antiseptic pembersih.

Pastikan adanya ketersediaan masker dan cairan antiseptik pembersih tangan yang dirasa mencukupi untuk keperluan di rumah masing-masing dalam rangka menghadapi kemungkinan terjadinya penyebaran Covid-19 di sekitar kita.

Kepada seluruh masyarakat Purwajaya dapat menginformasikan kepada KBRI Lima jika mendapatkan informasi adanya penyebaran virus Covid-19 di sekitar tempat tinggal masing-masing untuk tindak lanjut ke depannya. Untuk yang memerlukan bantuan darurat, dapat menghubungi nomor hotline Perwakilan RI di Lima , yaitu: +51-991-713-374.

Demikian himbauan ini dibuat untuk dapat diperhatikan oleh seluruh masyarakat Purwajaya. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi seluruh masyarakat Purwajaya serta dijauhkan dari penyebaran virus Covid-19 dan penyakit-penyakit lainnya”. Dan dimohon kepada seluruh masyarakat Purwajaya agar dapat mengindahkan himbauan tersebut.”

Purwajaya, 20 Maret 2020

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan