Kegiatan Sparing Partner Persipur Junior

Sparing partner

Kesebelasan Sepak Bola Persipur Junior siap bertanding didampingi oleh asisten Pelatih.

Purwajaya, 30 September 2019. Kegiatan sparing partner Tim Sepak bola kampung Purwajaya kecamatan banjar margo kabupeten tulang bawang yang mana di lapangan Trans 77. Kegiatan sparing partner ini dilakukan dengan tujuan menjaga tali silaturrahmi dan mempererat sesama tim sepak bola.

Adapun manfaat yang akan diperoleh bagi anak anak saat bermain bola adalah :

ABCs apa itu? Pada permainan sepak bola dikenal istilah ABCs atau kemampuan Agility, Balance, dan Coordination. Agility, Balance, Coordination ditambah dengan kecepatan sangat berhubungan dengan perkembangan sistem saraf pusat pada masa kanak-kanak. Saat bermain sepak bola, anak mama akan melakukan banyak gerakan yang cepat, jadi tindakan sederhana dalam permainan ini dapat memberikan rangsangan yang sempurna untuk membantu anak mengembangkan sistem sarafnya.

Melatih anak dalam mengambil keputusan secepat mungkin. Tanpa disadari Saat anak bermain sepak bola, ia akan melatih kemampuannya dalam membaca lingkungan terhadap situasi dihadapannya. Ia akan merespon keputusan yang tepat dan cepat. Dalam sepak bola, memutuskan untuk meneruskan bola ke rekan setimnya yang berlari ke tempat terbuka, atau menembak ke gawang saat kiper berada di luar posisi. Permainan ini dapat menciptakan tantangan kognitif dimana pemain harus mengumpulkan informasi dari lingkungan fisik mereka, menganalisis informasi tersebut, dan kemudian melakukan respon fisik yang sesuai.

Bekerja sama dengan Tim. Pemain sepak bola dituntut untuk bekerja sama dengan tim agar dapat menciptakan kerja yang sukses. Bekerja sama dengan tim merupakan keterampilan yang dibutuhkan dalam sekolah, keluarga, dan bagi pekerjaan saat anak telah dewasa kelak.

Sparing partner

Kesebelasan Makmur Jaya Junior berfoto ria sebelum pertandingan dimulai didampingi oleh Manager tim dan asisten pelatih

Meningkatkan kemampuan Monitorik kasar anak. Jika anak Mama kurang dalam keterampilan motorik kasar, tak ada salahnya mendaftarkan anak pada sekolah bola, lho. Pada permainan sepak bola, anak mama akan dibantu memperkuat otot inti yang memungkinkannya lebih aktif secara fisik sehingga ia bisa lebih sehat dan kuat.

Membuat ia lebih percya diri. Olahraga seperti sepak bola dapat membantu anak mama dalam meningkatkan rasa kepercayaan dirinya. Ia akan berani tampil terutama saat ia bisa mendapatkan bolanya, saat ia bisa menendang bola ke teman satu timnya hingga mencetak gol.

Meningkatkan konsentrasi dan fokus. Memainkan sepak bola melibatkan banyak fokus dan perhatian agar timnya bisa menjadi pemenang. Pemain harus selalu waspada sepanjang pertandingan atau mereka akan melewatkan kesempatan dan peluang penting.

Melatih etika kerja dan tanggung jawab. Jika Mama serius menjadikan anak mama sebagai pesepak bola, pelatih dari anak mama akan melatihnya untuk menjadi atlet yang memerlukan tingkat tanggung jawab tertentu kepada tim.

Persaingan menciptakan menciptakan informasi dan dorongan. Bila anak-anak merasa termotivasi dan terdorong saat bermain sepak bola, mereka akan menjadi siswa dan orang dewasa yang lebih sukses. Bermain sepak bola juga akan membantu anak untuk mengerti bagaimana caranya bersaing dalam jalan yang baik. Ia juga akan lebih menghargai bahwa setiap permainan akan ada menang dan kalah.

 

Sparing partner

Terlihat asisten dan manager pelatih dari Jaya makmur junior memberikan intruksi kepada pemainnya

Tubuh akan lebih sehat ya hal ini sudah diketahui oleh khalayak umum pastinya. Sepak bola membuat tubuh kita semakin sehat dan juga meningkatkan daya tahan tibuh. Dalam hal ini Tim kesebelasan dari Persipur junior melawan Tim dari  Makmur Jaya Junior tak pelak akan mendapatkan banyak hal yang akan di dapatkan.

Selain bertujuan untuk mencari bibit bibit generasi penerus yang akan mengharumkan nama desa nya masing masing bahkan kabupaten hingga nasional dan internasional di kemudian hari.

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan