Kunjungan Kerja Tim Gagak Hitam Tulang Bawang

Kunjungan Tim Gagak Hitam 2

Terlihat sedang berbincang Kepala Kampung Purwajaya (kiri) dengan anggota Tim gagak hitam 2 Tulang Bawang

Purwajaya, 21 september 2019. Anggota Kepolisian Resort Tulang Bawang Lampung yaitu Tim Gagak Hitam yang di pimpin oleh Aipda Bambang Hadral sebagai Karu 2 dan anggotanya. Kunjungan ke kampung Purwajaya disambut baik oleh kepala kampung Purwajaya Iyan Sofyan beserta aparatur kampung.

Dalam kunjungannya Aipda Bambang Hadral bersama anggotanya menyampaikan beberapa himbauan tentang Kamtibmas menurut Pasal 1 Undang-undang Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2002 disebutkan bahwa pengertian Kamtibmas adalah: Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah suatu kondisi dinamis masyarakat sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan nasional dalam rangka tercapainnya tujuan nasional yang ditandai oleh terjaminnya keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum, serta terbinanya ketentraman yang mengandung kemampuan membina serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

Antusiasme Kepala Kampung

Sedang foto bersama dengan Karu Aipda Bambang Hadral bersama anggotanya

Bimbingan Masyarakat (Bimmas) Polri pada dasarnya merupakan segala kegiatan terencana dan berkesinambungan dalam rangka membina, mendorong, mengarahkan dan menggerakkan masyarakat agar menjadi paham dan taat kepada peraturan per-Undang-undangan dan norma-norma sosial lainnya serta berperan aktif dalam menciptakan, memelihara dan meningkatkan ketertiban dan keamanan swakarsa.

Sedangkan makna kata tertib dan ketertiban dalam Undang-undang tersebut adalah suatu kondisi dimana unit sosial termasuk di dalamnya adalah warga masyarakat dengan segala fungsi dan posisinya dapat berperan sebagaimana ketentuan yang ada.

Mendengarkan himbauan khamtibmas dari anggota Gagak Hitam Tulang Bawang.

Saling bertukar pendapatan antara kepala kampung Purwajaya dan mendengarkan himbauan khamtibmas dari anggota Gagak Hitam Tulang Bawang.

Diwaktu yang sama dikantor kampung Purwajaya Kepala kampung pun menyampaikan banyak terimakasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Tim Gagak Hitam yang di Ketuai oleh Aipda Bambang Gadral beserta anggotanya. Dan kedepan tentunya kepala kampung Purwajaya mengharapkan kerjasamanya untuk selalu bersinergi untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Purwajaya.desa.id

 

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan