Peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah Kampung Purwajaya

Peringatan Tahun baru islam

Ustadz Tamyis Sarjana pendidikan sedang memberikan Tausiyah kepada seluruh masyarakat dan panitia tentang arti penting tahun baru islam

Dalam rangka memperingati Tahun Islam 1441 Hijriah, atau yang sering disebut Suro dalam bahasa Jawa. Peringatan ini diselenggarakan di masjid Istiqlal Purwajaya  pada hari Rabu 11 sepetember 2019 pukul 13.00 wib. Yang mana acara ini di hadiri oleh seluruh lapisan masyarakat Purwajaya Dan tentunya juga dihadiri oleh Kepala Kampung Purwajaya Bapak Iyan Sofyan beserta perangkat nya.

Memberikan ceramah

Terlihat duduk dikursi sedang memberikan tausyiah dan siraman rohani dalam bagaimana cara memberikan pengertian arti penting tahun baru islam

Pengisi Tausiyah yang di bawakan oleh Bapak Ustadz Tamyis Sarjana Pendidikan dalam membawakan tausiyah nya Ustadz Tamyis mengatakan bahwa ” Dahulu di tahun baru Islam terdapat peristiwa yang dikenal dengan Peristiwa Karbala yang mana umat islam sangat bersedih karena peristiwa yang terjadi adalah dibunuhnya cucu Nabi Muhammad SAW. Dan di tahun baru Islam sangat di anjurkan tanggal 9 dan 10 Asuro bagi umat muslim untuk berpuasa yang mana dalam hal ini pahala yang akan diperoleh sangat berlipat ganda yaitu 10000 kali orang berhaji dan mati syahid. Namun adapula larangannya yaitu tidak diperbolehkan untuk menganiyaya siapapun bahkan diri sendiri”.

Antusias

Antusias bapak bapak serta panitia dan kepala kampung dalam mendengarkan tausiyah dan jalannya acara.

Terlihat juga masyarakat kampung Purwajaya sangat menikmati sajian dan antusias Siraman rohani yang diberikan oleh penceramah. Yang mana Ustadz Tamyis Sarjana Pendidikan adalah Anak Mantu dari KH. Shodiqul Amin pengasuh Pondok Pensantren Darull Islah.

Pemberian santunan

Sedang memberikan santunan oleh salah satu warga kampung Purwajaya

Setelah  rangkaian acara tersebut tibalah saat santuanan anak yatim piatu yang mana santuanan diberikan oleh masyarakat sendiri kepada anak anak yatim dan piatu. Dengan harapan dapat membantu anak anak yatim dan piatu dalam mencukupi kebutuhan mereka masing masing. Di lain sisi para Pendonasi berharap mendapatkan doa dari anak yatim piatu. Seiring berjalannya waktu acara lditutup dengan laffadz Hamdallah.

 

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan