Kegiatan Budidaya Jamur PKK Rk04

 

Ibu Anggota Dasa Wisma sedang menyiram air kemedia Jamur Padi. Dokumentasi by Ryan Wd.

Purwajaya.desa.id. 26 Januari 2018. 

Kegiatan positif Ibu – Ibu PKK kampung Purwajaya Rukun Keluarga 04 kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang. Dalam rangka menjaga tali silaturahmi, kebersamaan,  menambah pengetahuan dan khususnya membudidayakan Jamur Padi.  Yang diketuai oleh Ketua PKK Rk 04 dan dihadiri oleh Ketua Dasa Wisma dan Ibu – Ibu perwakilan dari Dasa Wisma Rk 04 dan di dampingi oleh Kepala Kampung Purwajaya, Anggota BPK, dan Ketua Rk 04.

Bapak Iyan Sofyan (Kepala Kampung Purwajaya) “mengenakan kaos hitam sambil berdiri dan membawa ember”, sedang mengarahkan PKK cara menyiram yang benar.

Dalam budidaya Jamur Padi ini diharapkan dapat mengisi kekosongan dalam kegiatan PKK di Kampung Purwajaya dan menjadi sebuah kegiatan positif. Ide ini muncul dari salah satu Anggota Pkk kampung Purwajaya. Yaitu Ibu Mahmudah dan Ibu PKK se Rk 04.

Selain mengisi kekosongan waktu, diharapkan kegiatan ini menjadi kegiatan yang positif dan dapat menghasilkan keuntungan. Karna dipasaran harga dari 1 kilo gram (Kg) Rp. 25.000 tak pelak hal ini lah yang menjadi salah satu pendorong kegiatan budidaya jamur padi ini.

Sedang menutup media tanam budidaya tanaman Jamur Padi Rk 04 Kampung Purwajaya, 26/01/18. Dokumentasi by Ryan Wd

Dalam kesempatan ini kepala kampung Purwajaya Bapak Iyan Sofyan berkata “saya sangat mendukung penuh kegiatan – kegiatan yang dibuat oleh Ibu – Ibu PKK ini, apa lagi bisa menghasilkan uang sebagai pendapatan sampingan disela – sela kesibukan dalam menjalani aktifitas sebagai Ibu rumah tangga, dan semoga Budidaya Jamur Padi ini menjadi Komoditas di wilayah Rk 04 dan umum nya kampung Purwajaya”. (26/01). Adapun bahan yang dibutuhkan dari kegiatan ini adalah Janggel jagung dan Dedak dan air.

Purwajaya 26 Januari 2018

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan