Rutinitas Senam Lansia Kampung Purwajaya

Terlihat antusias lansia yang mengikuti senam setiap tanggal 20. Dokumentasi by Ryan Wd
Tidak Hanya Ibu – Ibu Bapak – Bapak pun ikut serta dalam senam Lansia ini. Dokumentasi by Ryan Wd

Kampung purwajaya –  20 Desember 2017 

Dalam rangka meningkatkan kesegaran jasmani warga kampung Purwajaya khususnya Lansia (lanjut usia) dalam hal ini lansia yang di kategorikan usia 50 tahun keatas. Yang mana kegiatan senam ini dilakukan setiap tanggal 20.  Sudah kesekian kalinya lansia mengikuti senam kesegaran jasmani.

Pemandu senam Lansia nampak bersemangat dalam mengajarkan gerakan senam Lansia. Dokumentasi by Ryan Wd

Tidak hanya ibu – ibu saja yang mengikuti senam tersebut namun bapak –  bapak pun turut serta ikut dalam kegiatan ini. Senam Lanjut Usia ini dilakukan didepan Posyandu kampung Purwajaya yang bersebelahan dengan kantor kampung.

Tak hanya Lansia saja senam ini pun ikut didampingi oleh bidan desa ibu Reni. Dokumentasi by Ryan Wd

Yang mana dilaksanakan pada tanggal 20 bulan Desember 2017. Seperti yang sudah dicuplik diatas senam ini dilakukan setiap tanggal 20 disetiap bulannya.

Senam kesegaran jasmani ini bertujuan untuk menyehatkan warga kampung purwajaya khusus nya lansia. Dengan harapan bagi lansia yang aktivitas  dikeseharian harinya kurang bergerak dalam hal ini dapat bergerak untuk menyehatkan kan jasmani.

Terlihat antusias lansia yang mengikuti senam setiap tanggal 20. Dokumentasi by Ryan Wd

Lagu yang digunakan pun cukup menarik yaitu lagu gemu family yang familiar digunakan oleh beberapa instansi contoh nya Tentara Negara Indonesia (TNI).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan