Kumpul Bareng Pembahasan Sideka.id Dikampung Penawar Rejo Kecamatan Banjar Margo

Berfoto Ria dengan peserta rapat kumpul bareng dalam rangka meningkatkan kualitas data penduduk, kualitas berita dan keuangan kampung yang diadakan dibalai Kampung Penawarrejo. Dokumentasi by Novianto Fajrin.

Sideka.id-Purwajaya – 06 Desember 2017

Antusias peserta mengikuti acara kumpul bareng acara sering dan tukar pendapat. Dokumentasi by Ryan Wd

Dalam rangka mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan kualitas sideka.id kampung yang dilaksanakan dikampung Penawar Rejo Kecamatan Banjar Margo kabupaten Tulang Bawang. Dalam pertemuan ini pembahasan mengacu pada kualitas berita yang dibuat oleh relawan Sideka.id, pembahasan tentang data penduduk dan data keuangan.

Pembahasan pada hari ini yang di pimpin oleh bapak Dana Putra dan disaksiakan oleh Relawan Tik Kabupaten Tulang Bawang. Yang diikuti oleh Perwakilan Kampung Purwajaya, perwakilan Kampung Penawar Rejo, perwakilan Kampung Sumber Makmur, perwakilan Kampung Mekar Jaya bahkan acara kali ini tidak hanya diikuti oleh perwakilan dari kecamatan Banjar Margo namun perwakilan dari Kampung Tri Darma Wirajaya kecamatan Banjar Agung pun ikut hadir untuk saling menukar pendapat tentang tips dan cara menginput data penduduk, data keuangan dan data keuangan.

Saling bertukar pendapat antar peserta yang dilaksanakan dikampung Penawar Rejo tanggal 06/desember/2017. Dokumentasi by Ryan Wd

Pertemuan pembahasan pada hari ini karena pentingnya publikasi tentang kegiatan pembangunan dan keadaan kampung, data penduduk secara valid dan data keuangan yang ada disetiap kampung. Karena pentingnya hal tersebut maka pemabahasan pada hari ini dilakukan guna untuk meningkatkan hal tersebut.

Peningkatan ini dilaksanakan pada hari rabu tanggal 06 desember tahun 2017 yang dilakukan di balai kampung Penawar Rejo, kecamatan Banjar Margo kabupaten Tulang Bawang. Alasan tempat lokasi pelaksanaan pertemuan ini dikampung Penawar Rejo adalah karena lokasi letak strategis kampung Penawar Rejo yang letak nya strategis dan mudah diakses.

Bapak Dana Putra sedang menjelaskan pentingnya sideka.id. Dokumentasi by Ryan Wd

Pertemuan kali ini berjalan sangat interaktif karena sumbang saran dan saling tukar pendapat dari Nara Sumber dan audiensi berlangsung sangat menarik. Salah satunya Bapak Susyani beliau berkata “bahwa setiap kampung seharusnya dapat memberitakan setiap kegiatan yang ada dikampungnya”. Serupa dengan bapak Susyani imbuhan bapak Bapak Badar pun berpesan ” seharusnya setiap kampung mempunyai data yang valid mengenai data kependudukan yang ada di setiap kampung”.

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan