Kegiatan Musyawarah Rk 02 Kampung Purwajaya Kecamatan Banjar Margo

Nampak Antusias Kasi Kesejahteraan Bapak Heru dan Lapisan warga Masyarakat beserta Ketua Rt 02 dan 04. Dokumentasi by Ryan Wd

Purwajaya – 03 Desember 2017 

Musyawarah tingkat Rukun Keluarga Kampung Purwajaya Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulang, sudah hampir mendekati selesai.  Pasalnya kegiatan musyawarah tingkat Dusun atau Rukun Tetangga sudah dilakukan di 5 Rukun Keluarga dikampung Purwajaya.  Dengan harapan dalam setiap Musyawarah terdapat usulan – Pada an dan gagasan yang disampaikan oleh masyarakat khususnya di tingkat Rk.

Nampak Antusias Kasi Kesejahteraan Bapak Heru dan lapisan Warga Masyarakat beserta Ketua Rt 02 dan 04. Dokumentasi by Ryan Wd

Pada malam hari ini tanggal 03 desember tahun 2017 telah dilakukan musyawarah ditingkatkan Rukun Tetangga / Rk 02 Kampung Purwajaya. Bertempat dikediaman Ketua Rk 02 yang mana acara musyawarah ini dihadiri oleh Kepala Kampung Purwajaya Bapak Iyan Sofyan dan Sekretaris, Kasi Pembangunan, Kasi Kesejahteraan, Ketua Rk 02, Ketua Rt 01 sampai Ketua Rt 04 se – Rk 02 dan juga dihadiri Oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Jalannya Musyawarah malam hari ini dibawakan oleh Sekretaris Kampung Purwajaya, adapun susunan acara Musyawarah ini antara lain, pembukaan,  sambutan – sambutan, acara Inti musyawarah dan penutup. Sambutan yang pertama yaitu Bapak Kepala Kampung Purwajaya, dalam sambutannya  beliau berpesan “kepada seluruh Rt dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda agar dapat memberikan gagasan dan usulan yang bersifat membangun dalam segi Pembangunan atau pun Mental. Dan saya selaku Kepala Kampung Purwajaya tidak akan mampu untuk membangun Kampung kita ini tanpa adanya bantuan dari seluruh warga masyarakat”.

Kehadiran Anggota Badan Pemusyawataran Kampung Purwajaya (Pojok kiri baju koko) adalah Bentuk Kerjasama yang Harmonis Antara Aparatur Kampung dan BPK. Dokumentasi by Ryan Wd

Sambutan yang kedua sambutan dari Ketua Badan Pemusyawataran Kampung yang diwakilkan oleh Bapak Sopjan berbeda dengan kepala kampung bapak iyan sofyan menyampaikan akan pentingnya pembangunan berupa Fisik namun setelah pembangunan selesai warga masyarakat wajib menjaganya agar tetap bertahan dan kokoh. Dan beliau pun menyampaikan akan pentingnya tertib administrasi yang ada disetiap Kampung.

Acara yang selanjutnya yaitu penjaringan aspirasi masyarakat. Penjaringan ini dilakukan mulai dari Ketua Rt 01 sampai Ketua Rt 04. Beberapa gagasan pembangunan dari seluruh Ketua Rt antara lain Jalan Ounderlagh, Gorong – gorong ukuran sedang, Gorong-gorong ukuran kecil, Jalan Aspal dan Talud.

Sedang Sambutan ketua BPK yang diwakilkan oleh Bapak Sopjan Selaku anggota Badan Pemusyawataran Kampung Purwajaya (baju hitam tak berpeci) Dokumentasi by Ryan Wd

Setelah usulan dari Ketua Rt terpenuhi maka selanjutnya perwakilan dari masyarakat, adapun usulannya berupa pemberian gaji Guru ngaji yang berada di Rk 02 dan mengimbau kepada masyarakat agar mendukung dan bekerja sama dengan Aparatur Kampung Purwajaya demi mensukseskan pembangunan yang akan direalisasikan ditahun 2018 mendatang.

Gayung bersambut kepala kampung Bapak Iyan Sofyan sangat mengapresiasi dan berterima kasih karena usulan usulan bapak semua adalah dasar dari pembangunan kampung Purwajaya untuk menjadi kampung yang maju dalam bidang pembangunan mental serta infrastruktur.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan