Musyawarah Rukun Keluarga (RK) 03 Kampung Purwajaya Kecamatan Banjar Margo

Kepala Kampung Purwajaya Bapak Iyan Sofyan Sedang Memberikan Sambutan dan Arahan Tentang MusRk 03. Dokumentasi by Ryan Wd

Purwajaya – 01 Desember 2017

Warga Nampak Diam Sembari Mendengarkan Sambutan Dan Arahan Dari Bapak Iyan Sofyan Yang Menjabat Kepala Kampung Purwajaya. Dokumentasi by Ryan Wd

Musyawarah Rk 03 tentang Pembangunan dikampung Purwajaya pada hari jumat malam sabtu tanggal,  01 desember 2017.  Musyawarah ini dihadiri oleh Aparatur Kampung,  Badan Pemusyawataran Kampung Purwajaya dan Lapisan Masyarakat dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Jalannya musyawarah ini berjalan lancar dan variatif pasalnya seluruh tamu undangan mengemukakan pendapatnya masing – masing. Mulai dari Rt dan Tokoh –  tokoh adapun usulan pembangunan antara lain, Jembatan Mini 1 buah, Jembatan Besar 1 buah, Gorong – Gorong 3 buah, Perkerasan Jalan 300 meter, Tempat Wudhu Di Musholah 2 buah dan Talud 300 meter.

Masing – masing Rukun Tetangga (Rt) dan perwakilannya sangat antusias. Tak hanya usulan dari Rukun Tetangga saja yang menyampaikan aspirasinya Badan Pemusyawataran Kampung pun antusias menyuarakan pendapat nya. Sebut saja Bapak Suyitno selaku Wakil Ketua Badan Pemusyawataran Kampung dalam sambutan sekaligus usulannya beliau mengatakan “Usulan pembangun yang masyarakat sampaikan malam hari ini adalah sebagai acuan dan juga sebagai dasar dari pembangunan di Kampung Purwajaya jadi masyarakat diharapkan dapat mengemukakan pendapatnya saat Musyawarah Rk 03 malam hari ini, beliau juga mengatakan bahwa pentingnya penerangan didepan rumah masyarakat”. 

Kepala Kampung Purwajaya Bapak Iyan Sofyan Sedang Memberikan Sambutan dan Arahan Tentang Musyawarah Rk 03. Dokumentasi by Ryan Wd

Seiras dengan Bapak Suyitno Bapak Kepala Kampung Purwajaya mengatakan dengan lantang “Usulan dari bapak –  bapak sekalian merupakan dasar kami sebagai Aparat Kampung untuk dibawa dan dimusyawarahkan kembali dimusyawarah Pembangun Kampung atau Musrenbang Kampung, dan bapak Kepala Kampung menyampaikan tentang penting kelengkapan administrasi yang dimiliki oleh setiap warga. Mulai dari Kartu Keluarga, Ktp, dan Akta Kelahiran”.

Sedang Menunduk (Sebelah Kanan) Warga Menyampaikan Inspirasi Pembangunan Kampung Purwajaya. Dokumentasi by Ryan Wd

Respon dari tutur Kampung Purwajaya pun menuai reaksi positif dari salah seorang warga. Warga tersebut sangat berharap penuh terhadap Pembangunan Fisik maupun Non Fisik yang mana telah di ketahui bersama Pembangunan Fisik seperti contoh nya Jembatan,  Gorong – gorong dan Pembangunan non Fisik salah satunya Pembangunan Data yang Valid yang wajib dimiliki oleh setiap kampung. Begitu tutur salah satu warga.

Anggota Badan Pemusyawataran Kampung  Memberikan Masukan Dan Arahan Tentang Musyawarah Rk Kampung Purwajaya. Dokumentasi by Ryan Wd. 

Sebelum acara ditutup Bapak Sopjan selaku Anggota BPK berpesan kepada seluruh warga khususnya wilayah Rk 03 untuk ikut memberikan inspirasinya dalam pembangunan, tak hanya itu Anggota BPK itu juga bertutur bahwa BPK adalah Badan pengawas dan juga sekaligus mitra dari Kepala Kampung jadi bilamana ada warga yang kurang puas akan pelayanan dari Aparatur Kampung maka silahkan untuk menyampaikan kepada BPK.

Setelah rangkaian acara demi acara dilakukan akhirnya acara Musyawarah ditingkat Rk se Rk 03 ditutup. Oleh Ryan Wardianto selaku Sekretaris Kampung Purwajaya. 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan