Pembangunan Jalan Onderlaag “PROGRAM GSMK” Kampung Purwajaya

Warga sedang bergotong-royong membangun Onderlagh di RK 03. (Dok.Kampung)

Akses jalan merupakan salah satu akses untuk meningkatkan perekonomian dari hasil pertanian dan perkebunan juga memperlancar transportasi bagi masyarakat kampung. Tak pelak hal ini juga yang menjadi kebutuhan yang bersifat penting untuk segera di bangun. Tak hanya menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Pemerintah Kampung pun seharusnya memperhatikan dan melihat kebutuhan yang penting dan dapat dikatakan “Wajib” untuk segera membangun jalan yang dapat dikatakan layak.

Atas dasar tersebut Pemerintah Kampung Purwajaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang melalui Program Alokasi Dana Desa (ADD) Program GSMK yang dikucurkan oleh pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang untuk kampung Purwajaya mulai membangun jalan Onderlaag.

Pembangunan Onderlaag di RK 03 Kampung Purwajaya. (Foto Dokumentasi Desa)

Direncanakan kampung Purwajaya melalui Program GSMK ini akan memperkeras jalan yang berlokasi di RK 03 dan RK 04 dengan volume 930×3 yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD), yang mana pembangunan Jalan ini telah mencapai 40%.

Menurut Masyarakat kampung Purwajaya yang enggan disebutkan namanya beliau bertutur ” Bahwa pembangunan jalan Onderlaag yang melintasi Daerah perkebunan sangat lah penting karena warga masyarakat menggunakan jalan tersebut sebagai akses jalan untuk mengeluarkan hasil kebun dan pertanian, yang mana mayoritas warga kampung Purwajaya memiliki perkebunan karet, sawit dan singkong, setelah jalan ini di bangun kami sangat merasa senang dan berterimakasih pada Pemerintah Daerah dan khusus nya pemerintah kampung Purwajaya yang telah membangun jalan ini menjadi jalan yang layak untuk dilewati”.

Seperti yang dikatakan Kaur Pembangunan Ripan Subagiyo : “untuk meningkatkan perekonomian dari hasil pertanian dan perkebunan maka kami pemerintah Kampung Purwajaya memperbaiki jalan yang ada sebagai memperlancar transportasi warga masyarakat.

Semoga Pembangunan jalan ini akan membawa kampung Purwajaya sebagai salah satu kampung/desa yang maju diantara kampung yang lain melalui program pembangunannya” begitu tutur beliau.

Purwajaya, 09 November 2017. -ryan

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan